Home GALLERY POLSEK LONG BAGUN LAKUKAN APEL SIAGA MALAM HARI BERSAMA KORAMIL PASCA TEROR...

POLSEK LONG BAGUN LAKUKAN APEL SIAGA MALAM HARI BERSAMA KORAMIL PASCA TEROR BOM SURABAYA

0

Adanya ancaman Terorisme yang terjadi di Jakarta dan surabaya berupa Bom Bunuh Diri didepan Gereja harus diantisipasi oleh jajaran kepolisian dengan melaksanakan siaga 1 pengamanan Mako maupun kegiatan Masyarakat. Kapolri Jenderal Tito Karnavian menegaskan seluruh jajaran Polri dari Polda Sampai Dengan Pospol harus waspada dan melalukan deteksi dini keberadaan Pok Radikal maupun sel sel Teroris yang ada diwilayahnya.

Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP I Putu Yuni Setiawan, SIK, MH melalui Kapolsek Long Bagun Iptu Kasiyono, S.H agar Polsek menjalin sinergitas dengan TNI dalam mewujudkan rasa aman dengan melalukan patroli gabungan maupun pengerahan bhabinkamtibmas dengan babinsa dalam mencegah tanggal pok terorisme.

Perintah tersebut ditindak lanjuti oleh Anggota Polsek Long Bagun pada hari Senin tanggal 13 Mei 2018 sekitar pukul 20.30 wita melaksanakan apel siaga gabungan antara Polsek dan Koramil Long Bagun mengantisipasi adanya teror Bom di gereja Surabaya. Apel yang dipimpin Waka Polsek Ipda Gatot S tersebut selain untuk kesiapan jiga perkuatan Mako Kepolisian karena sasaran utama pelaku Terorisme adalah personil Kepolisian dengan cara Bom Bunuh Diri.

Menyampaikan arahan Kapolsek Long Bagun dalam apel bahwa tidak menutup kemungkinan di wilayah Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu juga ada simpatisan ataupun sel sel pelaku Teror yang selama ini tidur dan akan bangkit melakukan perlawanan dan membuat ancaman Teror. ” jangan underestimed bahwa karena wilayah kita jauh kemudian kita tidak waspada , ingat teroris bisa menunggu kita lengah, lakukan pergerakan budy sistem ” kata wakapolsek.

Kegiatan apel gabungan adalah wujud kesiapsiagaan Polri dan anggota TNI dalam menciptakan Rasa aman di kec. Long Bagun dan wujud sinergitas TNI Polri untuk NKRI.

SHARE