Home BUDAYA TOKOH MASYARAKAT KECAMATAN MUARA LAWA KUTAI BARAT MENOLAK RENCANA REVISI UNDANG-UNDANG...

TOKOH MASYARAKAT KECAMATAN MUARA LAWA KUTAI BARAT MENOLAK RENCANA REVISI UNDANG-UNDANG OLEH PEMERINTAH PUSAT

0

WhatsApp Image 2018-05-07 at 21.36.22KUTAI BARAT – Pemerintah pusat mengeluarkan statment dan berencana untuk merevisi Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2012 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ( LLAJ ). Hal ini terjadi sebagai dampak atas Perseteruan antara angkutan Online dan angkutan Konvensional kerap terjadi di berbagai wilayah Indonesia terutama di wilayah Kalimantan timur.
Namun demikian, Di Bumi Tana Purai Ngeriman, Kabupaten Kutai Barat mulai terdengar penolakan oleh Masyarakat terkait rencana revisi UU tersebut. Salah satu tokoh Masyarakat Kec. Muara Lawa Sandi Tebor mengatakan “UU LLAJ tidak perlu direvisi hanya karena angkutan Online. UU yang ada sudah mengatur dan mengakomodir permasalahan dan perseteruan antara anggkutan online dan anggkutan konvensional”.
“memang saat ini belum ada angkutan online di Kutai Barat, yang ada hanya tukang ojek yang menggunakan Handphone genggam sebagai sarana komunikasi dengan pelanggannya” , sambut Sandi. Sandi menambahkan, sebenarnya dengan diterbitkannya peraturan Kemenhub 108 Tahun 2017, tentang peyelenggaraan kendaraan bermotor tidak dalam trayek sudah dapat mengakomodir permasalahan ojek online yang terjadi. Turan tersebut merupakan penjabaran dari UU LLAJ yang ada jadi sekiranya pemerinta tidak perlu melakukan revisi terhadap Undang-Undang tersebut.

SHARE