Home BUDAYA Dekatkan Dengan Warganya, Kapolsek dan Personil Hadiri Peresmian Gereja Santa Veronika Batu...

Dekatkan Dengan Warganya, Kapolsek dan Personil Hadiri Peresmian Gereja Santa Veronika Batu Majang dan Berikan Pengamanan Kegiatan

0

Polsek Long Bagun sebagai salah satu Polsek wilayah Mahakam Ulu dan berada di ibukota Kabupaten Mahulu yaitu Ujoh bilang terus berbenah dan menunjukan eksistensi keberadaan Polri ditengah tengah masyarakat sengan memberikan kenyamanan kegiatan masyarakat dari gangguan kamtibmas. Polsek Long Bagun sebagai salah satu Polsek wilayah Mahakam Ulu dan berada di ibukota Kabupaten Mahulu yaitu Ujoh bilang terus berbenah dan menunjukan eksistensi keberadaan Polri ditengah tengah masyarakat sengan memberikan kenyamanan kegiatan masyarakat dari gangguan kamtibmas.
Sesuai arahan Kapolres Kutai Barat AKBP  I Putu Yuni Setiawan, SIK, MH memerintahkan kepada Kapolsek Long Bagun agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik secara perorangan maupun organisasi sehingga keberadaan Polsek dirasakan oleh masyarakat.
Pada hari Rabu tanggal 17 Januari 2018 sekitar pukul 09.00 wita Kapolsek Long Bagun menghadiri kegiatan peresmian dan pentahbisan Gereja katolik santa Veronika Batu Majang oleh Uskup agung Samarinda  Mgr.  Yostinus Harjosusanto, MSF dan dihadiri bupati Mahakam Ulu Bonafasius Belawan geh dan Wakil Bupati serta jajaran Pemkab Mahulu. Dalam kegiatan peresmian selain  dilaksanakan seremonial peresmian juga dilaksanakan pemberkatan Gedung gereja sampai dengan doa syukur Agung. Dalam penyampain laporannya Ketua Panitia Sdr. Agustinus Lawing mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas kerja sama selama ini dalam upaya pembangunan gereja ini.
Selain peresmian yang dilanjutkan pemberkatan acara juga diiisi dengan tarian tradisional dan peragaan Taekwondo oleh anak anak SD Batu Majang dihadapan Bupati Mahakam Ulu.
Kapolsek dan personil yang hadir juga memberikan pengamanan dan pengaturan kendaraan bersama unsur lias kampung yang dikoordinir Briptu Imang selaku Bhabinkamtibmas. Diharapkan kehadiran personil kepolisian sebagai wujud bahwa Polri bwrainergi dengan tokoh agama dalam mewujudkan rasa aman dimasyarakat.

SHARE