Home PERISTIWA Selamatkan Generasi Muda, Kecamatan Bongan Bentuk Satgas Narkotika Untuk Perangi Narkoba

Selamatkan Generasi Muda, Kecamatan Bongan Bentuk Satgas Narkotika Untuk Perangi Narkoba

0

Presiden Republik Indonesia pada beberapa kesempatan menyatakan perang terhadap narkoba dan mengajak seluruh lapisan masyarakat luas agar ikut andil dalam masalah pemberantasan narkoba. Alasan yang mendasar adalah akibat dan kerugian yang ditimbulkan dapat menghancurkan bangsa dan negara ini.
Menindak lanjuti instruksi Presiden tersebut Polres Kutai Barat dibawah kepemimpinan AKBP I Putu Yuni Setiawan, S.I.K, M.H, Kapolres Kubar menegaskan seluruh personel Polres Kubar wajib perang terhadap narkoba dalam bentuk apapun. Selain tindakan represif, berbagai tindakan preventifpun dilakukan seperti kampanye anti narkoba dan pencegahan dalam penanggulangan melalui sekolah dan seluruh lapisan masyarakat terus dilakukan.

” Bahaya dan dampak dari narkoba di Kubar sebagaimana data BNK Kubar menjadi peringkat ke 5 Provinsi Kaltim tahun 2017. Berdasarkan data tersebut Polres Kubar terus gencar melakukan pengungkapan dan menangkap para pelaku penyalahguna narkoba terbukti selama tahun 2017 berhasil mengungkap dan memproses sebanyak 67 kasus dengan tersangka sebanyak 79 orang, ini menunjukkan bahwa Polres Kubar sangat perhatian perangi narkoba”, ungkap Kapolres.

” Perlu dicatat bahwa kasus narkoba seluruhnya dilalui tindakan penyelidikan sampai akhirnya penangkapan, baik oleh personel Resnarkoba maupun polsek jajaran. Dari 67 kasus tidak ada satupun yang tanpa melalui proses seperti itu “, tambah Kapolres.

Ingin andil dalam memerangi narkoba Polsek Bongan bersama Muspika dan potensi masyarakat Bongan pada hari Selasa tanggal 09 Januari 2018 pukul 10.00 Wita sampai selesai, telah melakukan pembentukan satgas narkotika kecamatan Bongan yang bertujuan dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba di seluruh lapisan masyarakat Bongan.

Dengan terbentuknya satgas narkotika di kecamatan Bongan berharap masyarakat bekerja sama dalam pencegahan narkoba dengan cara aktif mengawasi di sekitar tempat tinggal dan memberikan informasi kepada keluarga, tetangga dan masyarakat. Selain mencegah juga manakala menemukan ada yang terindikasi pengguna dapat meyakinkan yang bersangkutan sehingga mau dilakukan rehabilitasi dalam proses penyembuhan dan ketergantungan narkoba.
Harapan jangka panjang masyarakat semakin sadar bahwa menyalahgunakan narkoba tidak ada gunanya dan bahkan dapat menghancurkan bangsa.

SHARE