Home PERISTIWA Patuh Berlalu Lintas, Polsek Bongan Tegur Pengendara Yang Tidak Taat Aturan Berkendara

Patuh Berlalu Lintas, Polsek Bongan Tegur Pengendara Yang Tidak Taat Aturan Berkendara

0

Berkendara yang berkeselamatan menjadi tujuan utama bagi setiap pengguna jalan pada saat beraktifitas di jalan raya. Ada kalanya kehati-hatian sudah dilakukan tetapi orang lain justru membuat pelanggaran yang berakibat kecelakaan dan menimpa orang lain artinya kita semua harus saling menanamkan bahwa keselamatan di jalan menjadi kebutuhan bersama, dengan demikian akan muncul sebuah kepentingan yang sama selama berada di jalan raya.

Untuk mencegah meningkatnya angka kecelakaan fatal maka Polsek Bongan melaksanakan peneguran terhadap pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan kelengkapan diri dan kendaraannya pada saat berkendara seperti tidak menggunakan helm pengaman, tidak membawa SIM dan surat kendaraan serta tidak memasang perlengkapan kendaraan dan lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan peringatan kepada pengendara agar lebih peduli dengan keselamatan diri dan orang lain di jalan.

BRIPTU ARYA ADI PERKASA piket jaga Polsek Bongan menghentikan para pengendara yang tidak patuh dan taat aturan berlalu lintas, dengan memberikan himbauan pentingnya menjaga keselamatan diri sendiri. Untuk pelanggar juga diberikan beberapa contoh yang merugikan manakala berkendara tidak menggunakan helm yang berakhir di rumah sakit dengan biaya yang sangat besar yang secara langsung dapat mempengaruhi perekonomian keluarga pelanggar yang mengalami kecelakaan fatal akibat tidak memakai helm keselamatan. Diberikan contoh seperti ini agar pengendara mengerti, memahami dan akhirnya menempatkan keselamatan di jalan menjadi kebutuhan yang harus dilakukan bersama-sama.
Adapun bagi pelanggar diberikan teguran tertulis dan surat pernyataan tidak mengulang kembali melakukan pelanggaran lalu lintas dan diminta mengambil helm pengaman dan mengambil surat pengemudi maupun kendaraan.

SHARE